Kulon Progo (Kankemenag) –  Dalam rangka menuntaskan Pandemi Covid-19, Kankemenag Kulon Progo menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Vaksinasi tersebut sesuai dengan program Kemenag RI bertajuk Sejuta Vaksinasi Booster. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat memantau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di PP Nurul Qur’an, Sambeng, Hargorejo, Kokap, Selasa (19/4/2022) pagi.

“Vaksinasi ini kami gencarkan untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan pandemi Covid-19. Vaksinasi tersebut merupakan program Kemenag RI dengan tajuk Sejuta Vaksinasi Booster. Vaksinasi ini digelar untuk menghadapi lebaran dan libur panjang. Semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahib Jamil mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan kerjasaama antara Kankemenag Kulon Progo dengan berbagai pihak terkait. “Vaksinasi ini kami gelar bekerjasama dengan berbagai pihak, baik Dinas Kesehatan, TNI/POLRI, BIN, Pondok Pesantren, dan lain-lain. Rencananya vaksinasi ini akan digelar di tiga tempat. Hari ini kita laksanakan di PP Nurul Qur’an ini dengan sasaran warga pondok dan masyarakat sekitar,” imbuh Kakan.

Tahap kedua rencananya di MAN 2 Kulon Progo dengan sasaran guru, karyawan, siswa madrasah, masyarakat umum, Kamis (21/4/2022). Begitu juga tahap ketiga yang akan digelar di Masjid Jami’, Kauman, Jatisarono, Nanggulan, Senin (25/4/2022) mendatang dengan sasaran jamaah masjid, TPA, Madin, dan masyarakat sekitar.

“Dalam vaksinasi ini kami sediakan minyak goreng gratis bagi peserta. Namun dengan kuota terbatas. Hal ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat di tengah melonjaknya harga berbagai kebutuhan pokok. Semoga hal ini bisa membantu masyarakat dan membawa manfaat,” pungkasnya.

Vaksinasi tahap pertama di PP Nurul Qur’an ini juga dipantau langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Abd Su’ud, S.Ag. M.Si. Adapun peserta vaksinasi untuk tahap pertama ini tercapai sasaran 180 peserta. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.