Kulon Progo (Kankemenag) – Umat Islam baru saja memperingati Nuzulul Qur’an. Ada beberapa keutamaan orang yang membaca Al Qur’an. Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Sambeng, Hargorejo, Kokap, Kiai Nur Wakhid menyampaikan hal itu dalam Pengajian Ramadhan yang digelar Kankemenag Kulon Progo secara virtual, Jum’at (22/4/2022) pagi.

“Ada beberapa keutamaan orang yang membaca Al Qur’an. Antara lain akan mendapatkan pahala dari Allah SWT dan diijabah doanya,” ujarnya.

“Barangsiapa yang selalu istiqamah membaca Al Qur’an, maka ia akan mendapat hadiah yang terbaik dari Allah SWT. Pada waktu setiap selesai membaca Al Qur’an, setiap doa akan diijabah oleh Allah SWT,” terang Nur Wakhid.

“Doa secara syariat bertujuan untuk terkabulnya permohonan kita. Secara hakikat semata-mata melaksanakan perintah Allah, dan merasa fakir/butuh dengan-Nya,” imbuh Kiai.

Selain itu Kiai Nur Wakhid juga menyampaikan adanya 4 hal yang menyebabkan seseorang menjadi manusia sempurna dan diampuni segala dosa. “Empat hal itu yakni banyak bersyukur, tawwadlu’/rendah hati, jujur, dan baik budi pekerti,” pungkasnya.

Sementara itu Kasubbag TU, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan bahwa pengajian tersebut digelar dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an. Pengajian digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube. Diikuti oleh seluruh jajaran Kankemenag Kulon Progo, Pemerintah Daerah, Forkopimda, Kepada OPD, Panewu, KUA, Madrasah, dan Kalurahan. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.