Kulon Progo (Kankemenag KP) -Percepatan vaksinasi Booster gelombang ketiga Kankemenag Kulon Progo pada Bulan Ramadhan 1443 H berlangsung di wilayah Kauman Jatisarono Nanggulan, Senin(25/04/2022) diikuti warga masyarakat sebagian besar warga sekitar dan diluar Kapanewon Nanggulan.

Hadir pula dalam pelaksanaan tersebut kepala kantor H.M.Wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd yang memberikan apresiasi kegiatan percepatan sejuta vaksin merupakan bentuk salah satu upaya pencegahan covid 19 sebelum terjadinya lonjakan aksi mudik pada lebaran Iedul Fitri.

Lebih lanjut, progam ini merupakan kelanjutan dari progam vaksinasi sebelumnya yang berlangsung di Pondok pesantren Nurul Qur’an wilayah Kapanewon Kokap dan MAN 2 Kulon Progo pada tanggal 19 April dan  21 April yang lalu.

“Kelanjutannya, Wahib Jamil mengharapkan dan mengimbau agar masyarakat dengan kesadarannya agar tetap menjaga protokol kesehatan serta jangan abai terhadap wabah Covid-19 diantaranya melakukan vaksinasi booster setelah vaksin dosis pertama dan kedua dilaluinya”.tuturnya.

Hal senada disampaikan pula Ketua Dharma Persatuan Kankemenag Kulon Progo Hj.Atik Sudaryati  “Dengan penyelenggaraan percepatan vaksinasi booster merupakan salah satu upaya dalam menghindari Covid 19 agar segera sirna dan masyarakat tetap sehat selain tetap harus menjaga protokol kesehatan”,ungkapnya.

Turut hadir H.Jauhar Mustofa,S.Ag.,M.S.I Kepala Bidang Urais Kanwil Kemenag DIY turut membersamai dan memantau jalannya pelaksanaan percepatan vaksinasi, serta memberikan apresiasi terhadap antusiasme masyarakat pada progam percepatan vaksinasi sebelum berlangsungnya libur lebaran yang relatif panjang. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.