Kulon Progo (KUA Sentolo) – Ikrar wakaf kelima Kua Kapanewon Sentolo di tahun 2022, bertempat di Balai nikah dan manasik Haji KUA Kapanewon Sentolo berlangsung hari kamis (28 April 2022) pukul 09.00 .Demikian penjelasan Kepala KUA Kapanewon Sentolo, Muhamad Sururudin, S.Ag, di sela-sela pelaksanaan ikrar wakaf selaku PPAIW Kapanewon  Sentolo, kamis (28 April 2022).

Raden Akhid Nurhadi. Ama,  Staf  Kua yang membidani wakaf di Kua Kapanewon Sentolo yang selalu mendampingi kepala KUA saat Ikrar wakaf menjelaskan, bahwa  ikrar wakaf hari ini yang kelima di tahun 2022. Ikrar wakaf dari Wakif Etto Prasetyo Hermanto kepada Nadzir perorangan yang diketuai Gunawan, dengan dua orang saksi Samiran dan Heru Nurcahyono. Sebidang tanah pekarangan seluas 166 M2 yang terletak di dusun Kenteng Demangrejo Sentolo Kulon Progo, yang diperuntukkan bagi pembangunan gedung PAUD Pedukuhan Kenteng.

Adapun Ikrar wakaf Pertama di tahun 2022 bertempat di kua kapanewon Sentolo, ikrar wakaf dari wakif Nursidiq Al Sanidja kepada Nadzir muhammadiyah yang diketuai Mudjiman, dengan dua orang saksi Ngatiyo dan ponidi.Tanah wakaf seluas 298 M2 terletak di dusun Depok Sukoreno Sentolo KP, dengan sertifikat / persil nomor : 06879 tanggal 22-04-2021.Wakaf diperuntukkan untuk pembangunan Masjid “Al-Muttaqin” dusun Depok Sukoreno Sentolo.

Ikrar Wakaf Kedua di tahun 2022 bertempat di kua kapanewon Sentolo, Ikrar wakaf dari Drs.H Marsudi, M.Pd kepada NU (Nahdhatul ‘Ulama) yang Nadzirnya diketuai Kyai Mujiyono, dengan dua orang saksi Wahyudi dan Marjono, tanah wakaf seluas 103 M2 diperuntukkan bagi pengembangan Masjid Baitul Amin, Banggan, Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo.

Ikrar wakaf Ketiga di tahun 2022 bertempat di Kua Kapanewon Sentolo, ikrar wakaf dari wakif Supriyono kepada Nadzir perorangan yang diketuai oleh Eka Setiawan, dengan dua orang saksi Wardaya dan Martanto.Tanah wakaf seluas 313 M2 tersebut diperuntukkan bagi pengembangan Masjid Al-Muttaqin, Banaran Lor, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo

Ikrar Wakaf Keempat di tahun 2022 bertempat di Kua Kapanewon Sentolo berlangsung tgl 13 April 2022 , wakif (Sukarmini) mewakafkan tanah seluas 1600 M2 untuk pengembangan PP.Akhlaqul Karimah Budi Mulyo Kaliagung Sentolo Sentolo Kulon Progo, Kepada Nadzir yang diketuai Maryatun, dengan saksi pertama Mochamad Ramli dan saksi kedua Antara Irman Prayitna.

Dalam Kesempatan tersebut, Kepala KUA Kap Sentolo Muhamad Sururudin, SAg, berharap apa yang diwakafkan berguna bagi masyarakat dusun Kenteng Kalurahan Demangrejo khususnya pendidikan Anak usia Dini (PAUD), dan diterima oleh Alloh SWT dan pahalanya senantiasa mengalir pada wakif, dan semoga Nadzir dapat mengelola dengan sebaik-baiknya, sehingga semua memperoleh keberkahan atas wakaf tersebut.(Lif/Sya/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.