Kulon Progo (Kankemenag) – Idulfitri menjadi salah satu momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu berbagai program prioritas harus disukseskan dengan komitmen bersama. Kepala Kankemenag Kulon Progo,H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam amanatnya pada Apel Pasca Idulfitri di halaman kantor setempat, Senin (9/5/2022) pagi.

“Program prioritas Kemenag harus disukseskan. Kita harus terus berkomitmen dalam melaksanakan tugas sesuai SOP. Semua ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Layanan Long Time Service (LTS) diharapkan tidak hanya sekedar jargon atau simbol saja. Kemarin di waktu libur dan cuti bersama lebaran, kita tetap selalu berupaya memberikan informasi dan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” imbuh Kakan.

Lebih lanjut Kakan Wahib Jamil juga mengungkapkan berbagai permasalahan keagamaan saat ini yang sangat kompleks. “Setidaknya ada 3 tantangan besar yang dihadapi oleh umat beragama di Indonesia termasuk di Kulon Progo. Ketiga tantangan tersebut yakni: Pertama, Berkembangnya cara pandang, sikap, dan praktik beragama yang berlebihan (ekstrim), serta mengesampingkan martabat kemanusiaan. Yang Kedua, Berkembangnya klaim kebenaran subyektif dan pemaksaan kehendak atas fungsi agama serta pengaruh kepentingan ekonomi dan politik berpotensi memicu konflik. Ketiga, Berkembangnya semangat beragama yang tidak selaras dengan kecintaan berbangsa dalam bingkai NKRI,” terang Jamil.

“Untuk itulah moderasi beragama harus diperkuat. Kerukunan hidup umat beragama juga harus selalu dijaga,” pungkasnya.

Acara apel diakhiri dengan halal bihalal semua pegawai di lingkungan Kankemenag Kulon Progo. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.