Kulon Progo (Kankemenag) – Sebagai implementasi dari program Sonjoku (Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Kulon Progo), Kepala Kankemenag Kulon Progo mengikuti kerja bakti membersihkan masjid. Kegiatan tersebut juga sebagai media untuk melakukan pemantauan dan pembinaan kepada lembaga keagamaan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut di Masjid Ainun Jariyah, Klumutan, Srikayangan, Sentolo, Jum’at (15/5/2022) pagi.

“Sebagai implementasi dari program Sonjoku, pagi ini kita agendakan kerja bakti di Masjid Ainun Jariyah, Klumutan, Srikayangan, Sentolo ini. Hal ini juga sebagai media untuk melakukan pemantauan dan pembinaan kepada lembaga keagamaan,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka membangun kerukunan umat beragama. Baik itu kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama, maupun antara umat beragama dengan pemerintah. Ini juga untuk mendekatkan hubungan antara ulama, umara, dan masyarakat,” imbuh Kakan.

“Kegiatan ini kita lakukan bersama-sama dengan pihak-pihak terkait. Dengan bersama-sama kita akan bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat,” pungkas Jamil.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kankemenag Kulon Progo Wahib Jamil, Kapolres Muharomah Fajarini, Kepala Bakesbangpol Budi Hartono, Kepala KUA Sentolo Muhammad Sururudin, Polsek, Kapanewon, Lurah, Dukuh, dan jamaah masjid setempat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.