Kulon Progo (KUA Sentolo) – Ikrar Wakaf yang ke enam KUA Kapanewon Sentolo di tahun 2022, berlangsung di kediaman Wakif pada hari Sabtu , 21 Mei 2022 pukul 09.00. Demikian penjelasan Kepala KUA Kapanewon Sentolo, Muhamad Sururudin, S.Ag, disela-sela pelaksanaan ikrar wakaf Selaku PPAIW Kapanewon Sentolo di dusun Bantar Wetan, Banguncipto, Sentolo.

Ia menambahkan, bahwa ikrar Wakaf ini dilaksanakan di kamar tidur Wakif, karena Ibu Parjinah sudah lanjut usia, yaitu 83 tahun, dan sudah tidak dapat pergi kemana-mana dan hanya bisa berbaring saja di tempat tidur.

Hadir Seluruh keluarga dan ahli waris wakif juga Kepala dusun beserta para pengurus Nadzir, kepala KUA Kapanewon Sentolo beserta Staf bagian Wakaf Raden Akhid Nurhadi, Ama. Wakif (Parjinah) Berikrar menyatakan bahwa wakaf atas tanah pekarangan Sertifikat/Persil Nomor : 03771 tanggal 01 april 2022 seluas 769 M2 untuk pengembangan Pemakaman Umum Muslim di dusun Bantar Wetan Banguncipto Sentolo Kulon Progo, Kepada Nadzir yang diketuai Kadir, Sekretaris Suryadi, Bendahara Maryana, Anggota Yainuri dan Surono, beserta dua orang saksi, dengan saksi pertama Rokhman dan saksi kedua Noer Djuni Harto.

Raden Akhid Nurhadi, Ama, Staf Kua membidangi wakaf menjelaskan, bahwa ikrar wakaf hari ini merupakan yang keenam di tahun 2022. Dan dilaksanakan di rumah Wakif, karena kondisi wakif yang sudah lanjut usia, dan tidak memungkinkan jika harus ke KUA Kapanewon Sentolo memberikan penjelasan panjang lebar mengenai perwakafan, termasuk tugas-tugas Nahdzir sebagai pengelola wakaf.

Lebih lanjut Sururudin mengutarakan dan  berharap agar masyarakat berkenan untuk berwakaf secara produktif, yang nantinya bisa dipergunakan untuk pemberdayaan ekonomi umat, sehingga menjadi wahana pengentasan kemiskinan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.(akh/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.