Kulon Progo (MIN2KP) – Menjelang pelaksanaan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) utama, yang akan dilaksanakan Senin sampai Rabu mendatang, MIN 2 Kulon Progo menggelar doa bersama. Acara tersebut diikuti oleh wali dan siswa kelas enam, komite, guru, serta karyawan di ruang kelas setempat. Hal itu disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. di sela-sela doa bersama, Jum’at (20/5/2022).

Hartati merasa senang acara doa bersama berjalan dengan lancar. “Saya senang karena acara ini dapat berjalan lancar. Meskipun acara digelar pada malam hari setelah salat isya, namun peserta banyak yang dapat menghadirinya. Sengaja dibuat malam hari karena sebagian wali dan undangan harus bekerja. Saya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru serta wali murid yang sudah hadir membantu kegiatan ini sehingga acara berjalan dengan hikmad,” papar Hartati.

“Adapun tujuan doa bersama merupakan ikhtiar batin kepada Allah SWT agar semua siswa diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan ASPD selama tiga hari. Saya juga berharap semoga siswa diberi kesehatan sehingga dapat mengikutinya. Karena sekarang juga musim berubah-ubah, kadang hujan dan panas tidak menentu,” lanjutnya.

Salah satu guru, Yuli Supriyanto merasa senang karena kegiatan doa bersama dapat terlaksana dengan tertib. “Saya senang doa bersama dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Saya juga terharu ketika acara renungan berlangsung. Hampir seluruh siswa menangis saat bersimpuh dihadapan orang tuanya, dengan diiringi kalimat-kalimat indah yang dilantunkannya. Semoga siswa lebih semangat untuk belajar sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan dan dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta patuh kepada orang tuanya yang sudah merawatnya sejak kecil,” tutur Yuli. (ttk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.