Kulon Progo (MIN1KP) – ASPD adalah ujian yang dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa. Hasil ujian ASPD juga direncanakan menjadi syarat untuk melanjutkan jenjang berikutnya namun bukan penentu lulus atau tidaknya siswa. ASPD sekaligus menjadi bahan evaluasi pembelajaran siswa. ASPD SD/MI tahun ini  untuk Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan dengan berbasis kertas dan pensil. MIN 1 Kulon Progo melaksanakan Kegiatan itu di madrasah setempat, Senin-Rabu (23-25/5/2022) pagi.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S,Pd.I, M.Pd.I menyampaikan bahwa latihan ASPD dilaksanakan secara serentak baik siswa Sekolah  Dasar maupun siswa Madrasah Ibtidaiyah se-Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kegiatan ini  diikuti oleh semua siswa kelas 6 . Adapun MIN 1 Kulon Progo berjumlah 40 siswa yang dibagi menjadi 2 ruang. Pengawas ruang ASPD dilakukan secara silang antar sekolah se-kecamatan.  Adapun yang bertugas menjadi pengawas ruang di MIN 1 Kulon Progo yaitu Eni Yuliarti dari SD Negeri Pasir Mendit, Tias Wijianingsih SD Negeri 3 Glagah, Nur Rifani Hassa SD Negeri Pasir Mendit, dan Sutiti SD Negeri Panginan,” katanya.

“Alhamdulillah anak-anak sampai hari terakhir tertib dalam mengikuti ASPD, sehat semua sehingga tidak ada yang mengikuti ASPD susulan. Semoga anak-anak  dapat memperoleh hasil maksimal. Begitu juga sarana ASPD bisa terpenuhi dengan baik. Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia ASPD yang sudah bekerja sama dengan baik, sehingga ASPD sampai hari terakhir lancar,” imbuh Kasmad.

Guru kelas 6 B, Dewi Nur Widayanti S.Pd. juga  berharap semua siswa kelas 6 dapat mengikuti ASPD tanpa kendala apa pun. “Alhamdulillah ASPD dapat berjalan lancar, tidak ada kendala apa pun. Semoga  anak-anak dapat meraih hasil terbaik dan memperoleh sekolah di jenjang atasnya sesuai dengan apa yang diharapkan,” tuturnya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.