Kulon Progo (K2MKP) – Agama harus menjadi sumber inspirasi, bukan aspirasi. Agama hendaknya juga menjadi spirit dalam setiap aspek kehidupan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Halal Bi Halal Kelompok Kerja Kepala Madrasah yang berlangsung di RM. Waroeng Ndeso, Guwosari, Pajangan, Bantul, Selasa (24/5/2022) siang.

“Agama harus menjadi inspirasi, bukan aspirasi. Agama juga harus menjadi spirit dalam setiap aspek kehidupan kita,” ujarnya.

Kakan Wahib Jamil juga menyampaikan pentingnya mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah. “Fokuslah pada apa yang sudah ada. Janganlah fokus pada sesuatu yang belum pasti. Jangan berkeluh kesah. Apapun yang terjadi, itulah yang terbaik untuk kita,” imbuh Kakan.

Sementara itu Kasi Dikmad, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. dalam sambutannya berharap agar dapat mengoptimalkan peran komite dalam pengembangan madrasah. “Optimalkan peran komite dalam mengembangkan madrasah,” pesan Dwi.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo sekaligus Ketua Panitia, Zainuri, S.Pd. M.S.I. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kerjasama kepala madrasah se-Kulon Progo. “Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kelompok Kerja Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Kulon Progo,” katanya. (znr/asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.