Kulon Progo (MIMAKA) – Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah atau yang biasa disebut dengan ASPD telah dilaksanakan di MIMAKA pada Senin-Rabu (23-25/5/2022). ASPD ini diikuti oleh siswa kelas VI yang berjumlah 17 siswa. Mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Sebelumnya siswa kelas VI sudah melaksanakan latihan ASPD beberapa kali dan saat inilah dilaksanakan yang utama. Hal ini disampaikan oleh Plh. Zuliyanta, S.Pd.I. “Alhamdulillah pelaksanaan ASPD utama pada tahun ini sudah selesai dan berjalan dengan lancar. Mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Sebelumnya siswa beberapa kali sudah melaksanakan latihan ASPD agar siswa tahu gambaran soal yang akan diujikan pada ASPD utama seperti apa. Harapannya semoga nilai pada ASPD utama kali ini bagus dan maksimal. Aamiin,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan dimulai siswa diminta untuk melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu. Setelah itu masuk ke ruang transit untuk diberi arahan dan berdoa bersama. Kemudian setelah bel berbunyi siswa masuk ke ruang ujian. Ujian dilaksanakan selama 1,5 jam setiap mata pelajaran.

MI Ma’arif Karangwuni diawasi oleh dua pengawas yaitu Kamijah, S.Pd.I. dari SDN 1 Bendungan dan Eka Suryaningsih, S.Pd. dari MI Ma’arif Dondong. Kamijah, S.Pd.I di sela-sela mengawas mengatakan bahwa pelaksanaan ASPD di MIMAKA berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan ASPD di MI Ma’arif Karangwuni berjalan dengan lancar. siswa tertib dalam mengerjakan,” ujarnya.

Guru kelas VI, Fathoniyah, S.Pd.I. menyampaikan berharap siswa bisa mendapat nilai yang bagus.  “Alhamdulillah siswa kelas VI telah melaksanakan ASPD utama. Harapannya semoga siswa kelas VI bisa mendapatkan nilai yang bagus, maksimal, yang diharapkan,” ucapnya. (mit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.