Kulon Progo (MTsNuha) – Siswa kelas tahfiz MTs Ma’arif Nurul Haromain menghadiri undangan Semaan Al Quran Bil Ghaib di SMPN 4 Pengasih Kulon Progo, Rabu (25/5/2022). Program ini sekaligus merupakan kegiatan Lawatan Persahabatan Semaan Al Qur’an Bil Ghoib dengan MTs Ma’arif Nurul Haromain.

Kepala MTs Ma’arif Nurul Haromain, Supriyono Ahmad Syauqi, S.TP. menyampaikan rasa terimakasih atas undangan SMPN 4 Pengasih Kulon Progo. “Kami ucapkan terimakasih atas undangannya SMPN 4 Pengasih Kulon Progo untuk acara Semaan Al Qur’an Bil Ghaib ini. Semoga semakin maju dan sukses,” pesan Syauqi.

Turut menghadiri Kepala MA Ma’arif Nurul Haromain, Musonnif, S.S. yang juga menyampaikan bahwa siswa/siswi kelas tahfidz di SMPN 4 Pengasih dapat melanjutkan program tahfidz ini di Madrasah Aliyah Ma’arif Nurul Haromain dengan program tahfidnya.

Dua siswa hafidz dan 2 siswi hafidzah yang tampil dari MTs Ma’arif Nurul Haromain yaitu Reno Fajar Muharom dan Heru Hartanto kelas 8B serta Fadia Aulia Azzahra dan Nelli Ramadhani dari kelas 9A. Mereka memresentasikan hafalan juz 1 dan 2 secara bergilir dengan siswa-siswa dari SMPN 4 Pengasih Kulon Progo.

Di akhir acara mereka merasa lega bisa memresentasikan hafalan dengan lancar. Nelli Ramadhani merasa senang bisa tampil dalam acara tersebut. “Alhamdulillah tadi bisa tampil lancar, meskipun ada sedikit yang terlupa,” kata Nelli Ramadhani

Rasa senang disampaikan oleh Heru Hartanto setelah selesai acara. “Alhamdulillah lega dan senang dengan acara Semaan Al Qur’an kali ini. Kami berusaha menambah hafalan, tetap semangat dan selalu mencintai Al Qur’an,” terang Heru dengan semangat.

Kepala SMP N 4 Pengasih Kulon Progo, H. Ilyasin, S.Pd. M.Pd. menyambut gembira dengan adanya kegiatan Semaan Al Qur’an bisa diadakan di sekolah yang dipimpinnya. “Kami sangat mengapresiasi dan gembira dengan adanya agenda Semaan Al Qur’an di sekolah kami ini. Dengan adanya kolaborasi hafidz dan hafidzah dari MTs Maarif Nurul Haromain semoga menambah ghirah bagi siswa kami ini,” ujar Ilyasin.

“Kami juga mengharapkan akan muncul hafidz dan hafidzah yang lebih banyak lagi dari SMP kami,” imbuhnya. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.