Kulon Progo (MAN1KP) – Kegiatan minum Tablet Tambah Darah (TTD) siswi MAN 1 Kulon Progo mulai pekan ini dilaksanakan serentak pada Selasa (24/5/2022) pagi di ruang kelas madrasah setempat. Hal ini sesuai instruksi dari Puskesmas Pengasih 1 bahwa hari minum TTD remaja putri dilaksanakan setiap hari Selasa. Masing-masing siswi wajib minum TTD satu tablet setiap minggunya.

Duta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Vera Veronica, S.Pd., merasa bersyukur dengan kerja sama Puskesmas Pengasih 1 dalam mengurangi anemia pada remaja. “Alhamdulillah, dengan minum TTD rutin diharapkan remaja putri di MAN 1 Kulon Progo terbebas dari anemia,” tuturnya.

Salah satu siswa kelas X MIPA 2, Aisya Cahya Ramdani menyampaikan bahwa kegiatan minum Tablet Tambah Darah menjadi kewajiban setiap Selasa. “Setiap Selasa kami diwajibkan minum TTD dari Puskesmas Pengasih. Setelah rutin minum TTD, saya tidak mudah mengantuk dan pusing. Meski ada beberapa teman merasa mual saat minum TTD, namun saya tidak merasa demikian,” jelas Sasa.

Sementara itu Pembina UKS dan Koordinator pemberian TTD di MAN 1 Kulon Progo, Nur Hidayati, S.Pd.I., menyampaikan bahwa tujuan jangka panjang minum TTD adalah mengurangi stanting pada anak-anak. Nur pun berusaha memberikan layanan minum TTD ini dengan sebaik mungkin dengan membuat cek list siswa yang menerima dan minum.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., ketika ditemui di ruangannya mengapresiasi kegiatan pemberian TTD ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh siswi yang telah menyukseskan hari minum TTD. Semoga dengan minum TTD rutin setiap Selasa, siswi MAN 1 Kulon Progo terhindar dari anemia,” tuturnya. (nhd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.