Kulon Progo (MIN2KP) – Pentingnya menulis berita dibutuhkan guru untuk kemajuan suatu madrasah, oleh karena itu di MIN 2 Kulon Progo mengadakan pengimbasan pelatihan jurnalistik  yang diikuti oleh semua guru dan karyawan di ruang kelas. Sebagai nara sumber yakni Sri Handani Widiyaningrum yang mengikuti workshop kepenulisan beberapa waktu lalu di Kankemenag Kulon Progo. Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I.  menyampaikan hal tersebut di sela-sela kegiatan pelatihan, Sabtu  (28/5/2022) siang.

Hartati merasa senang karena kegiatan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah pengimbasan kali ini berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Meskipun pagi hari semua guru mengajar, namun mereka tetap semangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Semoga semua guru dapat membuat berita setiap ada kegiatan yang menarik,” tutur Hartati.

“Memang di MIN 2 Kulon Progo sudah beberapa jurnalis, namun belum semua dapat mengirimkan beritanya karena ada tugas kegiatan yang lain. Dengan berita melalui website yang kita kirimkan, diharapkan MIN 2 Kulon Progo akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tidak hanya di lingkungan Ngestiharjo, tetapi juga luar daerah. Menulis dibutuhkan keahlian tersendiri, seperti yang disampaikan oleh Sri Handani. Di samping itu harus mengikuti kaidah penulisan berita yakni 5 W+1 H (What, When, Where, Why, Who dan How) serta beberapa catatan penting yang harus dilaksanakan. Alhamdulillah kegiatan ini tidak hanya secara teori, tetapi juga langsung praktik menulis berita,” imbuhnya.

Salah satu guru Saswita, S.Pd.I. juga merasa senang mengikuti pengimbasan ini. “Saya merasa senang dapat mengikuti pengimbasan ini. Karena memang saya belum pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan belum pernah membuat berita madrasah. Semoga setelah mengikuti pengimbasan ini, saya bisa membuat berita sendiri,” kata Sawita. (ttk/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.