Buka KSM, Kakan Wahib Jamil Pesankan Tiga Hal

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kegiatan dilaksanakan di MAN 2 Kulon Progo dan MAN 3 Kulon Progo, Sabtu-Senin (13-15/8/2022). Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. dalam sambutan pembukaan, Sabtu (13/8/2022) pagi secara daring melalui Zoom Meeting menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan.

“Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan KSM kali ini. Yang pertama, mari luruskan niat ketika mengikuti kompetisi. Karena segala sesuatu itu tergantung apa yang diniatkan,” ujarnya.

“Yang kedua kami mengajak untuk menyempurnakan ikhtiarnya. Panitia mengatur demi kelancaran agenda KSM. Kepala Madrasah mengoordinasikan dengan semua stakeholder sehingga pelaksanaan bisa maksimal. Guru pendamping mengomunikasikan dengan orang tua dan siswa untuk memaksimalkan dalam belajar, sehingga apa yang menjadi harapan bisa terwujud,” imbuh Kakan.

“Kemudian yang ketiga, apabila sudah maksimal semua usaha, bertawakal atau berserahdirilah kepada Allah,” pungkas Jamil.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa tentang pelaksanaan KSM tahun 2022 tingkat kabupaten Kulon Progo. “KSM tahun ini kita laksanakan di dua tempat. Yakni di MAN 2 Kulon Progo dan MAN 3 Kulon Progo. Jumlah peserta maksimal 99% ikut partisipasi dalam ajang KSM ini baik jenjang MI, MTs, maupun MA,” tuturnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.