KKN UST Kampanyekan Anti Narkoba di MIM Grubug

Kulon Progo (MIM Grubug) – Penyebaran narkoba begitu massif di masyarakat dengan sasaran semua lapisan masyarakat tak terkecuali di lembaga pendidikan termasuk di sekolah atau madrasah. Pembelajaran di madrasah merupakan salah satu benteng untuk penyebaran narkoba di masyarakat. Pembelajaran tentang bahaya narkoba dapat dilakukan dengan pemasangan poster sebagai sarana kampanye anti narkoba, seperti yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Sarjana Wiyata (UST) di MI Muhammadiyah Grubug, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UST tersebut. “Kami madrasah menyambut gembira kegiatan KKN UST tersebut. Kegiatan kampanye anti narkoba diawali dengan sosialisasi terhadap siswa MI beberapa waktu yang lalu, yang dilanjutkan hari ini dengan pemasangan beberapa poster di lingkungan madrasah,” jelas Juminta.

Kegiatan tidak hanya dilakukan pemasangan poster anti narkoba, namun juga dipasang pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker. “Kami berterimakasih kepada anggota KKN UST, karena selain pemasangan poster anti narkoba juga dipasang poster kawasan wajib masker, buanglah sampah pada tempatnya dan beberapa poster lain. Di samping itu, juga diserahkan tempat sampah, guna mewujudkan madrasah yang bersih,” tambahnya.

Salah seorang mahasiswa, Candra mengatakan ketertarikannya mengusung tema anti narkoba karena kekhawatiran akan bahaya narkoba bagi masa depan siswa. “Narkoba itu akan merusak masa depan siswa. Karena akan mengganggu kesehatan baik fisik maupun non fisik. Mari kita lawan narkoba untuk mewujudkan generasi yang lebih baik dan sehat,” tegas Candra. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.