MAN 2 Kulon Progo Raih Anugerah Anak Jogja 2022 Kategori Sekolah/Madrasah Ramah Anak Terbaik

Kulon Progo(MAN 2KP) – Kulon Progo menerima Anugerah Anak Jogja untuk kategori Sekolah Ramah Anak Terbaik tingkat  TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se DIY dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Penyerahan berlangsung di TVRI Yogyakarta yang disiarkan melalui streaming https://bit.ly/handiy2022 dalam acara Perayaan Hari Anak Nasional, Minggu (7/8/2022). Penghargaan diserahkan oleh PLT Asisten Pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat, Aris Eko Nugroho, SP, M.Si., mewakili Gubernur DIY.

Jauhar Mukhlis Salistyanta, S. Ag., JFT (Jabatan Fungsional Tertentu) Analis SDM Aparatur Muda pada Seksi Tenaga Kependidikan Kanwil Kemenag DIY mengapresiasiasi capaian yang diraih MAN 2 Kulon Progo. “Selamat untuk MAN 2 Kulon Progo atas prestasi yang membanggakan ini. Mudah-mudahan hal ini bisa menginspirasi madrasah lain untuk memberikan pelayanan yang maksimal dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak atau siswa,” ungkap Jauhar.

Dalam penyerahan Anugerah Anak Jogja, MAN 2 Kulon Progo diwakili oleh Hartiningsih, M.Pd, selaku Kepala Madrasah. Di samping ucapan syukur, Hartiningsih juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendampingi, membimbing, dan mendorong serta memberikan semangat kepada semua warga MAN 2 Kulon Progo untuk berperan serta dalam Anugerah Anak Jogja 2022, kategori Sekolah/Madrasah Ramah Anak.  “Terima kasih kami terutama kepada Kakanwil Kemenag DIY, Kepala Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Kepala  Dinas Sosial Kabupaten Kulon Progo, Komite MAN 2 Kulon Progo, orang tua, seluruh siswa, dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” ungkapnya.

Anugerah Anak Jogja 2022 dari Gubernur DIY merupakan apresiasi yang diberikan kepada berbagai pihak yang berkontribusi nyata, peduli, serta berupaya sungguh-sungguh terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak. Seleksi calon penerima Anugerah Anak Jogja sendiri telah dilaksanakan oleh Tim Juri yang terdiri dari lembaga DP3AP2 DIY, Polda DIY, Bappeda DIY, Disdikpora DIY, Forum Anak Daerah DIY, dan KPID yang dipimpin oleh R. Giat Tri Sambodo, S.IP pada Selasa (5/7/2022) lalu melalui verifikasi dokumen dan verifikasi faktual.

Hartiningsih menambahkan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah mendapatkan SK Rintisan MRA dari DP3AP2 DIY sejak 2017  sehingga madrasah berkomitmen dan berupaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak. “Bersama program madrasah lainnya seperti Madrasah Ketrampilan, Madrasah Adiwiyata, Madrasah Zona Integritas, Madrasah Digital, Madrasah Aman Bencana, adalah modal besar MAN 2 Kulon Progo untuk meningkatkan memberikan pelayanan prima kepada anak-anak MAN 2 Kulon Progo sebagai tindakan nyata dalam berkontribusi dalam pemenuhan hak-hak anak,” tambahnya. (ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.