Meriahkan HUT KEMRI, MIMAGA Gelar Lomba

Kulon Progo (MIMAGA) – Kemerdekaan yang sudah cukup lama diraih bangsa Indonesia. Tugas generasi sekarang adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud Nasionalisme. Oleh karena itu Proklamasi Kemerdekaan menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa Nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih. MI Ma’arif Garongan turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan  Republik Indonesia dengan kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh siswa di madrasah setempat, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di MI Ma’arif Garongan sebagai ajang siswa untuk melatih rasa percaya diri, mengasah kreativitas, dan kemampuan motorik, serta menumbuhkan Nasionalisme pada anak. Hal itu disampaikan oleh Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas. “Kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Rebublik Indonesia wajib diikuti oleh seluruh siswa MI Ma’arif Garongan. Perlombaan ini bertujuan sebagai ajang untuk mengasah kreativitas dan kemampuan motorik, serta menumbuhkan nasionalisme pada anak khususnya siswa siswi MI Ma’arif  Garongan,” tegas Pertiwi.

“Adapun cabang perlombaan yang diiukuti siswa MI Ma’arif Garongan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok kelas bawah mengikuti perlombaan lari kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan makan kerupuk, dengan kejuaraan setiap cabang lomba untuk tiap kelas. Kemudian kelompok kelas atas mengikuti perlombaan bakiak, balap karung, dan pecah air, dengan kejuaraan setiap cabang lomba untuk setiap kelas juga. Selain perlombaan tersebut siswa MIMAGA juga mengikuti lomba MADING yang diikuti oleh siswa kelas atas,” tambah Kamad.

Seluruh siswa MI Ma’arif Garongan mengikuti perlombaan dengan penuh semangat dan gembira. Salah satu siswa kelas 5, Sabrina merasa senang mengikuti kegiatan lomba di madrasah ini. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan lomba di madrasah ini. Banyak sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh madrasah kami dan selalu menyenangkan. Alhamdulillah saya mendapatkan Juara 1 dalam cabang lomba balap karung. Semoga  menambah motivasi bagi teman-teman yang lain untuk terus belajar dan berkreasi  dengan sungguh-sungguh di madrasah. Tentunya menambah semangat bagi teman–teman semua,” ungkap Sabrina.

Kegiatan lomba memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia MI Ma’arif Garongan ini turut disukseskan oleh IPNU dan IPPNU ranting Panjatan. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Pertiwi
    Pertiwi says:

    Mantap bapak ibu guru mimaga semoga siswanya menjadi lebih semangat belajar di Mimaga. Mimaga Mandiri Berkarakter💪💪💪💪🥰

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.