Sambut Hari Pramuka, MIMAGA Selenggarakan Outbond

Kulon Progo (MIMAGA) – Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) merupakan  generasi muda yang memiliki kapasitas intelektualitas dari proses mengenyam pendidikan. Tentulah bermuara pada suatu upaya taktis untuk menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan. Dalam  rangka menyambut  Hari Pramuka, MI Ma’arif Garongan bersama dengan IPNU dan IPPNU Kapanewon  Panjatan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan DKAC dan Outbond  yang diikuti oleh seluruh siswa madrasah setempat, Kamis (11/8/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Madrasah, Pertiwi Endah Pamungkas dalam sambutannya saat membuka acara Pengenalan DKAC dan Outbond  untuk seluruh siswa MI Ma’arif Garongan. “Kegiatan hari ini dalam rangka Hari Pramuka, Seluruh siswa MI Ma’arif Garongan mengikuti kegiatan pengenalan DKAC dan Outbond. Kegiatan ini bekerjasama dengan IPNU dan IPPNU Kapanewon Panjatan yang terdiri dari 21 personil,” ungkap Pertiwi.

“Adapun materi yang disampaikan oleh IPNU dan IPPNU Kapanewon Panjatan antara lain Ke-IPPNU dan IPPNU-an, Pramuka, dan CBP KPP (Corb Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri),” tambah Kamad.

Kegiatan Pengenalan DKAC dan Outbond dilaksanakan secara bersamaan di MI Ma’arif Garongan, dibagi dalam dua kelompok. Kelompok kelas bawah  outbond dan  kelas atas dengan materi Ke-IPNU dan IPPNU-an, Pramuka, dan CBP KPP, dilanjutkan outbond.

Koordinator IPNU dan IPPNU, Fitri Utami Nur Azizah menyampaikan bahwa merupakan program kerja organisasi. “Kegiatan ini merupakan program kerja PAC IPNU dan IPPNU Kapanewon Panjatan. Kami diberikan tugas untuk memberikan kegiatan Pengenalan DKAC dan Outbond di sekolah dan menjadi pilihan bagi PAC Kapanewon Panjatan adalah di MI Ma’arif Garongan. Kami merasa senang sekali melihat  seluruh siswa MI Ma’arif Garongan mengikuti dengan antusias luar biasa serta penuh semangat dalam kegiatan pengenalan DKAC dan Outbond dari IPNU dan IPPNU  ini,” ungkap Fitri Utami.

Acara Pengenalan DKAC dan Outbond di MI Ma’arif Garongan diakhiri dengan pembagian hadiah dari IPNU dan IPPNU Kapanewon Panjatan. Salah satu siswa MI Ma’arif Garongan, Almira Azzahra mengaku senang megikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan outbond di madrasah ini. Seru dan menyenangkan sekali. Alhamdulillah kelas 3 mendapatkan juara terheboh, karena teman-teman dari awal sampai akhir mengikuti kegiatan dengan penuh ceria dan semangat,” ungkap Almira dengan riang. (ama/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.