Sambut Hari Pramuka, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Upacara Bendera

Kulon Progo (MTsN5KP) – Untuk menyambut Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus tahun 2022, MTsN 5 Kulon Progo gelar upacara bendera dengan diikuti seluruh guru, tenaga pendidikan, dan siswa-siswi madrasah. Pembina Upacara, Komarudin, S.Pd.Jas. menyampaikan hal itu saat memberi amanat yang dilaksanakan di lapangan madrasah setempat, Sabtu (13/8/2022) pagi.

“Salam Pramuka! Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang mempunyai arti seorang pemuda yang memiliki semangat berkarya. Selain itu, pramuka adalah manusia Pancasila. Yang mempunyai arti bahwa Pramuka berpegang pada Pancasila, yang merupakan ideologi dasar negara Indonesia,” ujarnya.

“Pramuka mempunyai Tri Satya dan Dasa Dharma. Seperti pada Hymne Pramuka bahwa ‘Satyaku Kudarmakan Dharmaku Kubaktikan’ bermakna setiap janji dan komitmen diri yang telah diucapkan harus ditepati dan dilaksanakan dalam sikap dan perilaku sehari-hari,” imbuhnya.

“Tujuan dari Gerakan Pramuka yaitu membuat negara Indonesia menjadi jaya, yang artinya makmur seluruh rakyatnya. Hanya Indonesia yang menjadi tanah air kita dan Pramuka akan menjadi pandu untuk Indonesia. Maka jadilah perintis kejayaan negara Indonesia. Salam Pramuka!,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.