Nasi Uduk Menu Gemes MIN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN3KP) – Nasi uduk, orek tempe, kerupuk, dan jeruk menjadi menu program Gerakan Makan Enak dan Bergizi (Gemes) MIN 3 Kulon Progo. Dengan program gemes ini madrasah memastikan bahwa seluruh siswa telah sarapan pagi. Mereka siap mengikuti pembelajaran sampai siang hari. Penanggungjawab program Gemes, Siti Malichah, S.Pd. menyampaikan hal itu saat memantau siswa sarapan pagi pada Senin (12/8/2024) di madrasah setempat.

“Nasi uduk, orek tempe, kerupuk, dan jeruk menjadi menu program Gerakan Makan Enak dan Bergizi (Gemes) pagi ini. Dengan program gemes ini madrasah ingin memastikan bahwa seluruh siswa telah sarapan pagi dan siap mengikuti pembelajaran sampai siang hari,” tuturnya.

“Ada beberapa siswa yang susah untuk makan. Namun dengan makan bersama di madrasah siswa tersebut berhasil menghabiskan bekal yang di bawanya. Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah bekerja sama dengan madrasah untuk menyukseskan program ini. Menu makanan sudah disampaikan pada Jum’at, agar orang tua bisa menyiapkan menu yang diumumkan,” lanjut Malichah.

Sementara itu wali kelas satu, Anisah, S.Pd.I. menyampaikan dengan makan bersama ini siswa belajar untuk menjadi lebih mandiri. “Siswa kelas satu masih banyak yang saat makan disuapi oleh orang tuanya. Dengan makan bersama di madrasah melatih kemandirian, siswa terutama saat makan,” ucapnya. (ags/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *