Dukung Jogo Kaliku Sipatin, Pengantin di Galur Tebar Benih Ikan

Dukung Jogo Kaliku Sipatin, Pengantin di Galur Tebar Benih Ikan

Kulon Progo (KUA Galur) – Sepasang pengantin baru di Galur mendukung program Kankemenag Kulon Progo Jogo Kaliku Sipatin dengan menebar benih ikan. Mereka adalah Septiana Fajar Andini warga Jeronan, Brosot, Galur, Kulon Progo dengan Heri Kuswanto asal Sambiroto, Karangsambigalih, Sugio, Lamongan.  Pelaksanaan tebar benih ikan bertempat di sungai yang mengalir lewat depan Markas Koramil Galur, Senin (17/1/2022) pagi.

“Kami merasa bahagia pada hari pernikahan kami ini dapat melaksanakan tebar benih ikan. Momen yang akan kami ingat terus. Semoga ini bisa berguna bagi kelestarian alam,” ungkap keduanya.

Dukung Jogo Kaliku Sipatin, Pengantin di Galur Tebar Benih Ikan

Sementara itu Kepala KUA, Wildan Isa Anshori, S.H.I. mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya sudah dilakukan KUA Galur sejak tahun 2018 lalu. “Program ini diinisiasi oleh Kepala KUA Galur saat itu, Zamroni, S.Ag. M.S.I.,” ujar Wildan.

“Dalam pelaksanaannya kami berkoordinasi dengan Koramil Galur, karena lokasi tebar benihnya di sungai yang mengalir di seberang Markas Koramil. Setelah akad nikah dilaksanakan, pasangan pengantin lebih dahulu menuju Markas Koramil untuk mengisi daftar pasangan yang melakukan tebar benih ikan. Tebar benih ikan dilaksanakan dengan didampingi penghulu KUA dan personil Koramil,” imbuhnya.

“Dengan adanya program Jogo Kaliku Sipatin, kami sangat senang karena semakin banyak dukungan terhadap program tebar benih ikan ini,” pungkas Wildan.

Dukung Jogo Kaliku Sipatin, Pengantin di Galur Tebar Benih Ikan

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengaku senang dengan dukungan terhadap program Jogo Kaliku Sipatin tersebut. “Terimakasih kepada Kepala KUA Galur beserta jajarannya, Koramil, dan pasangan pengantin yang hari ini melaksanakan tebar benih ikan. Semoga kegiatan ini akan membuat alam lingkungan kita tetap lestari. Dan khusus kepada pasangan pengantin baru kami ucapan selamat. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah,” ucap Kakan.

“Semoga keluarganya yang diawali dengan sedekah benih ikan ini dapat langgeng. Serta apa yang dilakukan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat terutama pasangan pengantin baru lainnya,” harap Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *