Maksimalkan Layanan Haji, KanKemenag Kulon Progo Kunjungi PLHUT Sragen
Sragen (KankemenagKP) – Guna memaksimalkan layanan haji, Kankemenag Kulon Progo melakukan Studi Tiru ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Rombongan dipimpin oleh Kasubbag TU, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd. mewakili Kepala Kankemenag Kulon Progo. Kunjungan silaturahmi ke PLHUT Sragen tersebut berlangsung Selasa (26/7/2022).
Kasubbag TU, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. memperkenalkan rombongan yang terdiri dari Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa, Pengelola BMN, serta staf seksi PHU. Saeful juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. “Pada kesempatan ini kami berkunjung ke Kankemenag Sragen. Selain untuk bersilaturrahmi, juga ingin melihat dari dekat bagaimana pelayanan haji di PLHUT Kankemenag Sragen,” ujarnya.
“Insya Allah tahun 2023 nanti kami akan mendapatkan bantuan pembangunan Gedung PLHUT. Tentu kami butuh ilmu dan pengalaman dari Kankemenag yang telah memperoleh bantuan serupa. Kami mendapat informasi bahwa Kankemenag Sragen merupakan salah satu yang telah memperoleh bantuan PLHUT dengan sukses dalam pembangunan dan layanannya terbaik,” imbuh Saeful.
Sementara itu Kepala Kankemenag Sragen, H. Ihsan Muhadi, S. Ag. M.Si. menyambut baik kedatangan rombongan dari Kankemenag Kulon Progo. Ia juga menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Kankemenag Sragen. “Maturnuwun kami sampaikan kepada Kankemenag Kulon Progo yang berkenan hadir di Sragen. Hadirnya PLHUT memang memberikan dampak terhadap kepercayaan masyarakat kepada Kemenag. Terlebih sekarang Bank juga turut hadir di PLHUT, ini semakin mempercepat dan menambah kenyamanan masyarakat yang membutuhkan layanan haji dan umrah,” kata Ihsan Muhadi.
Usai paparan pelaksanaan pembangunan PLHUT dari PPK sekaligus Kasi PHU Kankemenag Sragen, H. Ulin Nur Hafsun, rombongan melihat langsung fasilitas yang ada serta mengamati pelayanan yang dilaksanakan Kankemenag Sragen. Cukup banyak yang menjadi perhatian rombongan, mulai dari ruangan PTSP sebagai tampak muka, ruang tunggu, ruang Layanan Bank, ruangan arsip yang rapi, ruang Biometri, ruang Laktasi, ruang bermain anak, dan ruang manasik haji yang sekaligus Aula utama di lantai II.
PHU Kankemenag Kulon Progo menyadari, kesiapan SDM dan perangkat teknologi informasi menjadi senjata utama dalam mewujudkan sukses pelayanan prima. (tin/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19
APAKAH LANGKAH YANG DIAMBIL DALAM Maksimalkan Layanan Haji?