MI Muhammadiyah Selo Terima Kunjungan Supervisi dari Pengawas Madrasah

Kulon Progo (MISEL) – MI Muhammadiyah  Selo menerima kunjungan supervisi dari pengawas madrasah.  Pengawas Madrasah, Asrorudin, S.Pd.I. melaksanakan supervisi administrasi bagi guru, baik guru kelas maupun guru agama. Kegiatan berlangsung di madrasah setempat pada Senin (19/2/2024).

“Sebenarnya tugas supervisi merupakan tugas kepala madrasah. Namun sebagai pengawas, saya berkewajiban mendampingi guru-guru madrasah dalam menyusun administrasi pembelajaran.  Jika ada kesulitan, ke depan akan diberikan bimbingan, baik melalui KKG maupun kegiatan lain sejenis workshop,“ ujar Asrorudin.

“Kelengkapan administrasi guru tahun ini, telah disesuaikan dengan pada Badan Akreditasi Nasional (BAN). Harapannya, jika penilaian akreditasi telah tiba, guru tidak lagi  lembur di madrasah,” tambahnya.

Keluarga besar MI Muhammadiyah Selo menyambut baik adanya kegiatan supervisi madrasah. Guru-guru yang hendak disupervisi telah mempersiapkan administrasi mengajarnya. Lingkungan madrasah turut dibersihkan bersama warga madrasah melalui kegiatan Jum’at bersih.

Guru Kelas Dua, Tri Dayanto, S.Pd. mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pengawas dan berkenan memberikan supervisi. “Terima kasih, Pengawas telah berkenan memberikan supervisi bagi kami, guru-guru MI Muhammadiyah Selo. Semoga kinerja guru dalam mempersiapkan administrasi mengajar semakin meningkat dari tahun ke tahun,” tuturnya. (hnk/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *