Ketua Pelaksana Tim AKGTK Kanwil Kemenag DIY Monitoring di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) pada hari Senin, (24/06/2024) pagi. Kegiatan AKGTK ini dilaksanakan di dua ruang komputer yang berada di Gedung Workshop Keterampilan Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates.

AKGTK merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah. Pelaksanaan AKGTK di MAN 2 Kulon Progo hari ini ditinjau langsung oleh Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag., selaku ketua tim pelaksana AKGTK Kemenag DIY.

Jauhar Mukhlis dalam kunjungannya mengonfirmasi kesiapan MAN 2 Kulon Progo sebagai tempat pelaksanaan AKGTK. Ia menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo dinilai sudah sangat siap untuk menyelenggarakan AKGTK dengan baik, karena memiliki perangkat komputer dan jaringan internet yang sangat memadai.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kanwil Kemenag DIY kepada madrasahnya untuk menjadi tempat pelaksanaan AKGTK. “Kami merasa bangga dan bersyukur atas kepercayaan ini. Kami telah menyiapkan 2 ruang komputer dengan perangkat yang lengkap untuk menunjang kelancaran pelaksanaan AKGTK,” tuturnya.

Hartiningsih menambahkan bahwa AKGTK di MAN 2 Kulon Progo diikuti oleh 108 peserta dari berbagai RA, MI, MTs, dan MA di Kulon Progo. Pelaksanaan AKGTK berlangsung selama 1 hari dengan 3 sesi, yaitu sesi pagi, sesi siang, dan sesi sore.

“Kami berharap pelaksanaan AKGTK di MAN 2 Kulon Progo dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Hasil AKGTK ini nantinya akan digunakan untuk pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah di Kulon Progo,” pungkas Hartiningsih.

Pelaksanaan AKGTK di MAN 2 Kulon Progo diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah di Kulon Progo. Hasil AKGTK ini nantinya akan digunakan untuk pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah di Kulon Progo. (gia/dpj)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *