Pembinaan PPPK Kankemenag Kulon Progo, Wahib Jamil: Atur Gaya Hidup dan Bangun Keteladanan di Masyarakat

Kepala Kantor, Wahib Jamil saat memberikan sambutan didampingi Kasubbag TU, Saeful Hadi, dan Analisis Kepegawaian, Aris Kusmanto

Kulon Progo (KemenagKP) – Jika seseorang pegawai dalam bekerja hanya dilandasi rasa untuk mencukupi Kebutuhan finansial saja, maka apa yang dipikirkan dan tindakannya akan selalu diukur dengan uang. Akan tetapi jika bekerja dilandasi dengan keikhlasan, ibadah dan suka cita maka pekerjaan akan lebih memberikan dampak positif dan keberkahan. Meluruskan niat, menjadi dasar dalam melaksanakan sebuah pengabdian. Niatkan semua untuk mengabdi pada bangsa dan negara serta beribadah kepada Tuhan YME. Hal ini disampaikan oleh, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., pada saat memberikan sambutan dan membuka Pembinaan dan Motivasi Kinerja bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab.Kulon Progo, Selasa (05/06/2024) bertempat di Ruang Rapat PLHUT kantor setempat.

Husni Tamrin, Ketua Tim Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag DIY

Wahib Jamil juga menjelaskan bahwa seorang ASN sebaiknya bisa mengatur gaya hidup yang sehat.”Sebagai ASN sebaik belajar untuk mengatur gaya hidup yang sehat. Mempunyai gaya hidup yang sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing. Jangan sampai besar pasak dari pada tiang, apa lagi tersandung permasalahan finansial, karena hal ini akan berpengaruh terhadap kinerja kita dikantor,” ungkapnya.

”Seorang ASN juga akan menjadi perhatian ditengah kehidupan bermasyarakat, maka berperilaku yang baik dan aktif di kegiatan masyarakat sebagai konsekuensinya. Seorang ASN harus mampu menjaga citra positif, citra baik sebagai ASN Kementerian Agama,”tambah Wahib Jamil.

Rendra Suyanto, Motivator dari CV. Sekeco Berkah Mandiri

Kasubbag. Tata Usaha, H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd.I., selaku ketua penyelenggara menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan motifasi kepada PPPK Kemenag Kulon Progo, sehingga dapat lebih memahami arti semangat kerja dan disiplin pegawai.

”ASN Kementerian Agama sebaiknya bisa menjadi teladan dimanapun berada, baik di kantor maupun kehidupan bermasyarakat. Dengan kegiatan ini kita akan memacu pegawai untuk memiliki jiwa yang kuat, adaptif dan tidak mengenal putus asa. Selain itu juga akan menstimulasi pegawai untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya,” terang Saeful.

Dalam kegiatan ini mengundang narasumber yang ahli dibidangnya yaitu, Husni Tamrin, S.E selaku Ketua Tim Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag DIY, dan seorang motivator dari CV. Sekeco Berkah Mandiri, Rendra Suyanto, S.TP. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *