Pengajian Muharram dan Lebaran Yatim MandaKu, Kakan Wahib Jamil : Jangan Remehkan Hal Kecil dalam Kebaikan

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Memasuki Tahun Baru Muharram 1446 Hijriah, MAN 2 Kulon Progo mengadakan rangkaian kegiatan pada Kamis, (25/07/2024). Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Pengajian Muharram 1446 H, Keterampilan Keliling (Tarling), dan Santunan Anak Yatim Piatu. Acara ini mengusung tema “Membangun Generasi Muda Mandiri Berakhlak Mulia”.

Pengajian Muharram 1446 H dan Santunan Anak Yatim Piatu diselenggarakan di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil S.Ag, M.Pd., Pengawas Madrasah, Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo, serta anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan dan masyarakat sekitar. Lebih dari 700 siswa MAN 2 Kulon Progo turut serta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, H.M. Wahib Jamil S.Ag, M.Pd. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan terhadap program Kemenag RI “Lebaran Yatim, Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”. Program ini bertujuan untuk berbagi tali asih kepada anak-anak yatim piatu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru MAN 2 Kulon Progo atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan pendidikan yang prima.

Ia mengajak seluruh siswa untuk meraih kesuksesan dan cita-cita dengan menjalani setiap tahapan secara bertahap. Menurutnya, berbagi adalah proses yang membawa keberhasilan di masa mendatang. “Jangan meremehkan hal-hal kecil dalam kebaikan, karena dari hal-hal kecil itulah kita bisa memupuk kebiasaan baik yang akan membawa kita pada keberhasilan besar. Meskipun terlihat sederhana, tindakan-tindakan kecil tersebut akan membentuk karakter kalian menjadi lebih peduli dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Setelah memberikan sambutan, H.M. Wahib Jamil S.Ag, M.Pd. berkenan memberikan santunan dan bingkisan kepada 53 anak yatim dari berbagai panti asuhan dan masyarakat sekitar madrasah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun generasi muda yang mandiri dan berakhlak mulia, serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan siswa MAN 2 Kulon Progo.(gia/dpj)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *