Kepala Kankemenag Lepas Fatih, Atlet Panjat Tebing MTsN 4 Kulon Progo Ke Pelatnas

Kulon Progo (MTsN4KP) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., Melepas atlet panjat tebing MTsN 4 Kulon Progo untuk ikuti PELATNAS di Jakarta (12/9/2024). Kehadiran Fatih beserta orang tuanya dan guru pendamping Moh Aditia Nuraziz, S.Pd. disambut oleh kakankemenag serta Kasi Dikmad Kementerian Agama KP Muhammad Dwi Putranto, S.Pd. di kantor kemenag setempat.

Wahib Jamil menyampaikan apresiasi kepada Fatih, orang tua, dan juga MTsN 4 Kulon Progo atas prestasi nasional yang telah diraih. Pasalnya, Fatih sebagai atlet panjat tebing dinyatakan lolos SLOMPN (Seleksi Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional) beberapa waktu lalu. “Selama mengikuti pelatnas untuk bisa menjaga nilai-nilai atau karakter madrasah seperti ibadahnya dijaga, berakhlak mulia, dan disiplin diri,” demikian ujar kakankemenag. Ia pun menegaskan juga pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara orang tua, guru-guru, dan berbagai pihak yang terkait agar proses pendidikan yang harus dilalui Fatih berjalan lancar. “Serta ikuti dengan doa sebagai usaha secara spiritual,” imbuhnya.

Senada dengan kakankemenag, Kepala MTsN 4 Kulon Progo Nurhayanti, S.Pd., M.Sc. juga menyampaikan beberapa pesan saat pembekalan. “Jadikan sebagai motivasi untuk berpretasi hingga tingkat internasional. Selalu jaga kesehatan, stamina dan penuhi aturan dan arahan dari pelatih dan official. Jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu dlm kondisi apapun, tetap berdoa kepada Allah krn atas ijinNya semua prestasi dapat diraih. Tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati dan sederhana meskipun prestasi di puncak. Jaga nama baik madrasah. Semoga Allah mudahkan segalanya dari awal hingga akhir,” demikian pesan-pesan yang disampaikan Nurhayanti.

Fatih berangkat ke Jakarta dengan untaian doa serta pelukan sahabat. Semoga sukses selalu, Fatih! (siw/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *