Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ikuti Gebyar Shalawat

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, siswa RA se-Kulon Progo menggelar acara bertajuk Gebyar Shalawat. Agenda tersebut diadakan di Aula MAN 2 Kulon Progo, Sabtu (21/9/2024) pagi.

Acara tersebut disambut meriah oleh peserta dan tamu undangan. Di mana bisa dilihat dari jumlah peserta yang hadir lebih dari 600 orang. Dan pesertanya pun tidak hanya dari murid RA saja, akan tetapi juga ada dari instansi dari luar seperti siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo, pegawai Kankemenag, dan juga mahasiswa dari UIN Yogyakarta yang sedang praktik PLP di Kankemenag Kulon Progo.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rizka Amelia Yasmin merasa senang dan terhibur dengan acara tersebut. “Dengan adanya acara seperti ini kami sebagai mahasiswa merasa senang dan terhibur. Apa lagi melihat peserta dari RA yang semangat dan kompak melantunkan shalawat,” ujarnya. “Melihat peserta dengan lantang melantunkan shalawat, merasa seperti melihat saya di waktu kecil dulu,” tambah Riska.

“Acara seperti ini diharapkan mempunyai dampak positif untuk tumbuh kembang anak-anak. Karena dari kecil sudah dikenalkan dengan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Sesuai dengan tema acara pada kali ini, kita tanamkan cinta rosul sejak dini,” pungkasnya. (fai/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *