Maulid Nabi, Kakan Wahib Jamil: Bahagia Wujud Puncak Iman

Kulon Progo (Kankemenag) – Kebahagiaan harus dimiliki oleh setiap manusia. Karena bahagia itu merupakan wujud dari puncak keimanan tertinggi seorang hamba kepada Allah SWT. Apabila kita bahagia dalam keluarga yakinlah tidak akan pernah mencari kebahagiaan di luar keluarga. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam tausyiahnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Makodim 0731, Selasa (17/9/2024) pagi.

“Kita harus selalu bahagia. Karena bahagia itu adalah wujud dari puncak keimanan tertinggi kita kepada Allah SWT. Hakikatnya kita dituntut ihklas dan ridha menerima apapun yang saat ini ada dalam diri masing-masing. Apapun yang diberikan Allah SWT hakikatnya merupakan pilihan terbaik bagi kita,” ujarnya.

“Kalau kita sudah bahagia dengan kesatuan yang saat ini berada, maka tidak akan pernah berpikir untuk tidak bersyukur berada di tempat ini. Kalau kita bahagia mendapatkan gaji, tunjangan dan fasilitas yang diterima, maka tidak akan pernah berpikir untuk mendapatkan tambahan dari cara-cara yang tidak benar,” imbuh Kakan.

“Dalam dunia akhir jaman saat ini, kita sangat sulit untuk mencari kebenaran. Kita juga susah mempercayai siapa sebenarnya orang-orang yang berkata benar dan siapa yang berkata salah. Adapun sifat-sifat Rasulullah SAW yang patut kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari adalah, sidik yakni orang yang jujur, amanah atau dapat dipercaya, tabligh orang yang menyampaikan, dan fathanah orang yang pandai atau cerdas,” terang Jamil.

“Karena itu kami mengajak untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya. Marilah kita akhiri dengan berdoa memohon keselamatan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0731/Kulon Progo disampaikan Kapten Czi Sugiarta antara lain mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang membawa manusia dari jaman kegelapan menjadi terang benderang. “Kita harus bersyukur menjadi umatnya. Kita harus meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Karena beliau adalah panutan dalam hidup di dunia ini. Semoga kita semua menjadi keluarga yang semakin kuat, sakinah, mawadah, warahmah, selamat dunia dan akhirat.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Perwira, Bintara/Tamtama, PNS, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta Pengurus dan anggota. (abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *