MIM Kenteng Laksanakan Kegiatan Hafalan Doa Keseharian

Kulon Progo (MIM Kenteng) – MIM Kenteng memprogramkan pendampingan kegiatan hafalan. Hal ini dalam rangka meningkatkan hafalan doa kegiatan sehari-hari. Adapun kegiatan hafalan doa  dilaksanakan  pada Kamis (5/9/2024) di Masjid Kholid bin Walid MIM Kenteng.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan manfaat kegiatan hafalan doa. “Kegiatan sehari-hari yang diawali dengan doa akan bernilai ibadah. Semua kegiatan yang diawali dengan doa Insya Allah akan menambah keberkahan bagi pelakunya, termasuk siswa-siswi madrasah,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Murtana, S.Pd.I. menambahkan kegiatan hafalan madrasah. “Hafalan doa sehari-hari dipandu oleh guru PAI, Teguh Cahyana, S.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan seusai shalat dluha berjamaah di masjid. Siswa-siswi belajar kurang lebih 5 doa secara klasikal,” ungkap Murtana.

“Adapun doa sehari-hari yang diajarkan ke siswa-siswi adalah doa makan, tidur, masuk kamar mandi/wc, berpergian, naik kendaraan, dan doa untuk kedua orang tua. Guru memandu di depan dan siswa-siswi menirukan. Hafalan doa ini menjadi kegiatan yang rutin untuk penumbuhan jiwa  religiusitas siswa,” tambah Murtana.

Siswa MIM Kenteng, Dzaki Alghafari Ramadhan aktif mengikuti kegiatan hafalan doa. “Saya dan teman-teman menghafal doa sehari-hari bersama di masjid. Kami mengucapkan secara bersama-sama dengan kompak sehingga bisa hafal,” ungkap Dzaki. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *