Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Kunjungi Stand MandaKu di Expo SemNas Diseminasi Hasil AKMI 2024

Jakarta (MAN 2 KP) – Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto, M.Pd., mengunjungi stand MAN 2 Kulon Progo dalam Expo SemNas Diseminasi Hasil AKMI 2024. Acara ini digelar di REDTOP Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat, dan berlangsung dari Senin hingga Kamis, (14-17 /10/2024).

Sidik Sisdiyanto, dalam kunjungannya pada Senin (14/10/2024), tampak antusias ketika melihat-lihat produk unggulan karya siswa dari program keterampilan MAN 2 Kulon Progo. Di antara produk yang dipamerkan, terdapat hasil karya dari beberapa bidang keterampilan seperti Tata Busana, Teknik Audio Video, dan Pengolahan Hasil Pertanian (APHP). Setelah berkeliling, beliau mengisi buku tamu sebagai tanda kunjungan dan memberikan apresiasi mendalam terhadap karya-karya yang dipajang. Sebagai bentuk dukungannya, beliau meninggalkan pesan inspiratif di stand tersebut: “Terus Menghebat Menjadi Madrasah Vokasi yang Luar Biasa.”

Kunjungan tersebut menjadi momen penting bagi MAN 2 Kulon Progo, yang menjadi perwakilan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan se-Indonesia dalam ajang tersebut. Stand MAN 2 Kulon Progo berhasil menarik perhatian para pengunjung karena menampilkan kreativitas siswa yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga dalam pengembangan keterampilan vokasi.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kunjungan dan apresiasi dari Direktur KSKK Madrasah. “Kami merasa terhormat atas kunjungan Bapak Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto di stand kami. Kunjungan ini merupakan dorongan besar bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan keterampilan di madrasah. Sebagai perwakilan Madrasah Aliyah Plus Keterampilan se-Indonesia, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi, kreativitas, dan keterampilan siswa, agar mampu bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha.” ungkap Hartiningsih.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Seminar Nasional Diseminasi Hasil AKMI 2024, yang digelar sebagai bagian dari Implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) REP-MEQR Tahun Anggaran 2024. Seminar ini bertujuan untuk mendiseminasikan hasil-hasil AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) dan mendorong peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, termasuk melalui penguatan keterampilan vokasi yang sudah diterapkan di MAN 2 Kulon Progo.

Dengan keterlibatan MAN 2 Kulon Progo dalam kegiatan ini, diharapkan sinergi antara madrasah vokasi dan Kementerian Agama RI semakin kuat untuk terus menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia modern. (gia/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *