Tingkatkan Layanan, KUA Girimulyo Fasilitasi Proses Akta Ikrar Wakaf

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Tingkatkan layanan kepada masyarakat, Kepala KUA Girimulyo sekaligus PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf) kapanewon setempat pimpin langsung prosesi ikrar wakaf.  Kegiatan tersebut terselenggara pada Senin (28/10/2024) siang di aula Balai Nikah KUA.

Disaksikan dua orang saksi dalam kegiatan tersebut diikrarkan sebidang tanah seluas 1.111 m2 yang akan dipergunakan untuk sarana ibadah yakni pendirian Musholla Hidayatul Muhtadin yang berlokasi di Dusun Banyunganti Kalurahan Jatimulyo. Parno wakif yang berdomisili di Kabuten Semarang menyerahkan sertipikat tanah  kepada Nazhir Perkumpulan Nahdlatul Ulama Kapanewon Girimulyo.

Dalam ikrar tersebut dihadiri wakif, nazhir, saksi, PPAIW, dan Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo Haris Widiyanto.S.H.

Ahmad Wardani, S.Ag., M.Pd. Kepala KUA Girimulyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wakif yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musholla di Jatimulyo. Dirinya berharap kepada nazhir agar segera menyelesaikan administrasi perwakafan yang dibutuhkan agar pembangunan musholla segera dapat dimulai.

Senada dengan Ahmad Wardani, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Haris Widiyanto, S.H memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam proses ikrar wakaf tersebut,“ ujarnya.

“Terima kasih untuk wakif, nazhir, dan jajaran KUA atas layanan ikrar wakaf dapat terlaksana dengan baik, tanpa kerja sama semua pihak tentu kegiatan ini tidak dapat terealisasi’’ , tuturnya. Selanjutnya Haris menekankan kepada nazhir agar amanah dan semangat dalam memakmurkan calon musholla yang akan segera dibangun. Dirinya percaya kepada Nazhir Nahdlatul Ulama memiliki pengalaman yang luas dan selama ini  menjadi mitra Kementerian Agama dalam hal wakaf.

Sementara itu Drs. Sukarlan Nazhir Nahdlatul Ulama Kapanewon Girimulyo menyampaikan siap menerima amanah wakaf dari wakif.  “Kami siap mengemban amanah atas wakaf sebidang tanah yang dipercayakan kepada kami, insya Allah akan kami kelola sesuai peruntukkannya dengan penuh semangat dan sesuai syariat agama Islam,” katanya .(rar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *