SAPA PAGI, Kakan Wahib Jamil: Jaga Netralitas ASN

Kulon Progo (Kankemenag) – Minggu ini sebanyak 68 kalurahan di Kulon Progo akan menggelar Pemilihan Lurah serentak. Meski mempunyai ikatan kekeluargaan maupun relasi yang lain dengan para calon, diharapkan semua ASN tetap dapat menjaga netralitasnya. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Sapa Pagi (Sharing Aktivitas Pegawai Kemenaterian Agama tentang Program, Asa, Gagasan, dan Informasi)  serta Doa Bersama yang digelar secara daring via Zoom Meeting, Senin (18/10/2021) pagi.

“87 kalurahan di Kulon Progo akan menggelar Pemilihan Lurah (Pilur) serentak. Meski mempunyai keterikatan keluarga maupun relasi yang lain, namun sebagai ASN kita harus tetap bersikap netral,” ujarnya.

“Silahan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. Namun kami mohon tetap menjaga netralitas kita sebagai ASN,” imbuh Kakan.

Selain itu Wahib Jamil juga menyampaikan beberapa informasi kedinasan. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tetap pada Selasa (19/10/2021), namun hari liburnya dimundurkan pada Rabu (20/10/2021). Dalam minggu ini juga ada Peringatan Hari Santri. Diharapkan semua ASN mengikuti Upacara secara Virtual melalui youtube pada Jum’at (22/10/2021). “Selanjutnya untuk sistem kerja kita saat ini masih diberlakukan aturan 25% WFO dan 75% WFH. Namun apabila diperlukan, pegawai yang sedang melaksanakan WFH dapat dipanggil untuk hadir di kantor,” terangnya.

“Untuk madrasah yang saat ini mulai melaksanakan PTM Terbatas, mohon tetap menaati protokol kesehatan dengan ketat. Pelaksanaan protokol kesehatan agar terus dipantau agar pelaksanaan PTM Terbatas tersebut dapat terus berjalan dengan lancar. Selanjutnya  karena saat ini sudah ada yang bekerja di kantor, maka mari kita bangkitkan kembali nilai nasionalisme kita dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya tiap jam 10.00 pagi dengan mengambil sikap sempurna,” pinta Jamil.

“Selain itu, kami mohon satker dan uit kerja agar memperhatikan rambu-rambu pelaksanaan kahir tahun anggaran. Juga mengoptimalkan tugas dan kewajiban masing-masing. Salah satunya dengan melakukan update data mandiri melalui MYSAPK, SKP, serta beberapa dokumen yang dibutuhkan utuk pencairan tunjangan agar tidak sampai terlambat sehingga bisa menghambat teman yang lain,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *