Guru MIN 1 Kulon Progo Ikuti Bimtek Penulisan Khat

Kulon Progo (MIN1KP) – KKG MI Tuti Selatan mengadakan Bimtek dan lomba penulisan khat. Guru-guru yang mengikuti lomba sebelumnya diberikan bimtek yang terkait dengan kegiatan itu. Guru MIN 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional di MIN 2 Kulon Progo, Kamis (21/10/2021).

Pengawas Madrasah, Drs. H. Imam Aladin Nur, menyampaikan bahwa menulis khat dalam bahasa Arab sangat penting untuk dilatih, karena semakin sering menulis maka semakin terampil, apalagi dilandasi hobi. “Menulis itu menyenangkan apabila selalu dilakukan, lomba ini sebagai ajang motivasi menulis Arab,” ucapnya.

Peserta Bimtek terdiri dari perwakilan satu guru Madrasah Ibtidaiyah dari 14 MI. Khusus MIN 1 Kulon Progo diwakili oleh dua orang yaitu Wiwik Hartati, S.Pd. dan Ibu Rohayati Latifah, S.Pd.I. Setelah diberikan penjelasan tentang jenis-jenis khat dan cara menulisnya, kemudian praktik, dan hasilnya untuk dilombakan.

Salah satu peserta lomba dari MIN 1 Kulon Progo, Wiwik Hartati, S.Pd. merasa senang mengikuti Bimtek menulis khat ini. “Kami merasa senang dan bangga bisa mengikuti Bimtek ini. Karena kami bisa mendapatkan ilmu tentang cara-cara penulisan khat, serta bertambah wawasan. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini, kami dapat menulis khat dengan baik dan benar,” tutur Wiwik. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *