Hari Santri, MIN 2 Kulon Progo Adakan Pengajian 

Kulon Progo (MIN2KP) – Seluruh guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo mengikuti pengajian. Acara tersebut menjadi rangkaian Hari Santri dan digelar melalui zoom meeting dari rumah masing-masing. Hal di sampaikan oleh Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd., Ahad (24/10/2021) malam.

“Masih dalam nuansa Hari Santri Nasional, kami mengadakan pengajian sekaligus silaturahmi guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo. Sebelum acara inti yang di isi oleh Saswita S.Pd.I, saya menyampaikan informasi kedinasan terkait dengan kemajuan MIN 2 Kulon Progo. Alhamdulillah seluruh guru dan karyawan bisa mengikuti pengajian melalui Zoom Meeting dengan lancar,” tutur Etik.

“Tema pengajian hari ini Menuju Generasi Rabbani. Kegiatan dilaksanakan dengan semangat meskipun secara daring, namun tidak mengurangi hikmah dari pengajian yang dilaksanakan, di tengah-tengah kesibukan bersama keluarga guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo. Saya berharap semoga kita semua dapat menjalankan apa yang di sampaikan, yakni bisa mewujudkan generasi rabbani seutuhnya dengan selalu menjaga diri dan keluarga kita dengan sungguh-sungguh,” papar Etik.

Sementara itu Saswita dalam ceramahnya mengatakan beberapa metode dalam mendidik keluarga. “Ada beberapa metode dalam mendidik keluarga. Pertama, mengajari mereka dengan bertauhid. Kedua, mengajari keluarga untuk melaksanakan salat. Ketiga, pisahkan tempat tidur antara anak laki-laki dan perempuan. Keempat, memberikan sedikit ancaman agar mereka tidak bermaksiat. Kelima, memperbanyak doa untuk kebaikan keluarga. Semoga kita semua bisa melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT serta mengamalkan kewajiban dan menjauhi larangan-Nya,” terang Saswita. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *