Pelatihan Excellent Service, Kakan Wahib Jamil: Berikan Layanan Terbaik

Kulon Progo (Kankemenag) – Layanan kepada masyarakat merupakan suatu keharusan. Untuk itu semua instansi pemberi layanan haruslah mapu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua orang. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada Pelatihan Excellent Service yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Selasa (26/10/2021) pagi.

“Layanan kepada masyarakat merupakan keharusan Untuk itu setiap instansi pemberi layanan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua orang,” tegasnya.

“Barang siapa yang memudahkan urusan orang lain, maka dia akan dimudahkan di dunia dan akhirat. Ketika kita dapat memberikan layanan ke orang lain secara baik, maka kita akan dimudahkan urusannya oleh Allah. Ketika suatu saat dalam memberikan layanan kita menemui kesulitan, maka perlu koreksi diri,” imbuh Kakan.

Lebih lanjut Wahib Jamil berharap agar peserta pelatihan dapat mempergunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Ini adalah peluang yang sangat langka. Maka gunakankesempatan ini dengan baik. Ubahlah mindset kita sebagai pemberi layanan yang berlugas melayani, bukan yang minta untuk dilayani. Selain itu dalam memberikan layanan mestilah menjalin kebersamaan, saling bantu, dan saling komunikasi,” pungkas Jamil.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Moh Mustolih mengatakan bahwa dalam rangka penilaian Zona Integritas menuju Wlayah Bebas dari Korupsi (WBK) butuh perjuangan dan kerja keras dari semua lini. Dari unsur pimpinan sampai pelaksana di unit kerja. Salah satu komponen hasil dari WBK tersebut adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. “PTSP sebagai salah satu inovasi dalam layanan publik merupakan wujud komitmen Kemenag untuk lebih dekat melayani umat. Tentu hal ini membutuhkan SDM yang professional dan berjiwa pelayanan. Untuk itulah pelatihan Excellent Service ini digelar dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan Excellent Service tersebut diikuti oleh Custumer Service dan Satpam di PTSP, Seksi /Penyelenggara, KUA, dan Madrasah. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *