MIMAKA Gelar Sosialisasi RDM bagi Guru

Kulon Progo (MIMAKA) – MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) melaksanakan sosialisasi Rapor Digital Madrasah (RDM). Dengan RDM tersebut guru dapat mengelola administrasi penilaian hasil belajar dan nilai secara online. Proktor RDM Madrasah yaitu Aset Naro Tamma, menyampaikan hal itu dalam Sosialisasi RDM yang berlangsung di madrasah setempat, Senin (15/11/2021).

“Dengan RDM ini, guru dapat mengelola administrasi hasil belajar secara mandiri. Guru juga dapat mengelola nilai siswa secara online,” ujarnya.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. berharap  dengan dilaksanakan Sosialisasi ini akan menambah wawasan tentang  teknis penggunaan Aplikasi  RDM. Diharapkan guru dapat memahami teknis penggunaan aplikasi RDM ini. Nantinya akan memudahkan para guru dalam melaksanakan laporan Rapor setiap siswa. Juga  pengerjaan RDM ini sebaiknya dipersiapkan dari sekarang. Mengingat penggunaan RDM ini teknisnya memerlukan waktu yang panjang,” ungkap Hartati.

Guru Kelas I, Rumisah merasa terbantu dengan adanya sosialisasi RDM tersebut. “Terimakasih atas sosialisasi yang telah diadakan. Saya merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Dengan sosialisasi ini paling tidak saya sudah mempunyai gambaran penggunaan dan teknis pembuatan RDM khususnya untuk kelas I,” katanya.

Pelaksanaan sosialisasi RDM ini berjalan dengan baik, meski terdapat kendala sinyal internet yang menghalangi proses RDM online. Namun kemudian dapat diatasi dengan menggunakan internet melalui handphone masing–masing guru.  Pelaksanaan sosialisasi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan menjaga jarak antar satu guru dengan yang lainnya. Sosialisasi Rapor Digital Madrasah ini diikuti oleh 8 guru yang terdiri dari guru mapel agama dan guru kelas. (faa/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *