Resmikan TPA Miftahul Huda, Kakan Wahib Jamil Berharap Lahir Generasi Qur’ani

Resmikan TPA Miftahul Huda, Kakan Wahib Jamil Berharap Lahir Generasi Qur'ani

Kulon Progo (Kankemenag) – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) diharapkan mampu melahirkan generasi yang Qur’ani. Selain itu juga diharapkan tercetak generasi yang berakhlak mulia. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Peresmian TPA Miftahul Huda, Pucung, Ngargosari, Samigaluh, Sabtu (29/1/2022).

“TPA dituntut untuk mampu melahirkan generasi yang Qur’ani. Selain itu TPA juga diharapkan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia,” ujarnya.

Resmikan TPA Miftahul Huda, Kakan Wahib Jamil Berharap Lahir Generasi Qur'ani

“Santri TPA harus tumbuh menjadi generasi yang moderat dalam beragama. Sehingga dengan demikian santri TPA akan siap tumbuh di tengah-tengah lingkungan yang heterogen. Santri TPA akan mampu menjadi generasi yang memegang teguh moderasi beragama. Sehingga dengan demikian kelak akan menghasilkan generasi yang peduli terhadap kerukunan umat beragama,” imbuh Kakan.

“Santri TPA harus berkembang menjadi generasi yang shalih pribadi dan sosial. Selain memiliki iman yang kuat, mereka juga peduli terhadap lingkungan masyarakat di sekitarnya. Inilah tanggung jawab besar yang ditanggung oleh ustadz/ustadzah TPA. Tentu hal ini akan menjadi ladang pahala bagi ustadz/ustadzah dan pengelola TPA,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *