Safari Jum’at, Kakan Wahib Jamil: Informasi Harus Disaring

Safari Jum'at, Kakan Wahib Jamil: Informasi Harus Disaring

Kulon Progo (Kankemenag) – Adanya kemajuan media/teknologi informasi saat ini tidak dapat dibendung. Namun dalam penggunaan haruslah diambil sisi  baiknya. Hal itu akan informasi tidak menyesatkan banyak orang. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam kulturnya pada Safari Jum’at Pemerintah Daerah di Masjid Nur Huda, Kalipetir Kidul, Margosari, Pengasih, Jum’at (11/3/2022) siang.

“Kalau ada berita harus ditelaah atau ditabbayun dulu. Tidak boleh langsung dipercaya. Jadi berita atau informasi tersebut haruslah disaring dan diteliti.  Ada tendensinya tidak,” ujarnya.

“Kita harus husnudhan (berbaik sangka), tidak boleh selalu suudhan (berburuk sangka). Kita juga harus mengangkat martabat dan mencari ridha Allah SWT,” imbuh Kakan.

“Untuk itu kita harus berusaha untuk selalu meningkatkan budaya literasi, memahami konten dengan benar, dan menjauhkan  diri dari ujaran kebencian. Nilai persaudaraan harus kita kedepankan dengan berlandaskan cinta kasih sayang antar sesama,” pungkas Jamil.

Dalam Safari Jum’at Bupati, Drs. H. Sutedjo berkenan memberikan bantuan dari Baznas Kulon Progo untuk masjid setempat dan pedagang kecil. “Semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi masjid dan untuk para pedagang kecil,” tutur Bupati.

Hadir dalam Safari Jum’at tersebut, Bupati Kulon Progo, Kepala Kankemenag, Assek Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua Baznas, Kabag Kesra, Panewu Pengasih, dan Lurah Margosari. (syt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *