Taddarus MIN 3 Kulon Progo, Beri Wawasan Cara Baca Qur’an

Kulon Progo (MIN3KP) – Belajar membaca Al-Qur’an bisa dilaksanakan di manapun, termasuk di madrasah. Walaupun hanya sebentar namun tetap bisa memberikan wawasan dan pengetahuan tentang cara yang benar membaca Al-Qur’an. Hal itu disampaikan Kepala MIN 3 Kulon Progo, R.M. Agus Marchaban, S.Pd.I. saat memimpin tadarus pada Sabtu (20/8/2022) di madrasah setempat.

“Belajar membaca Al-Qur’an bisa dilaksanakan di manapun, termasuk di madrasah. Meskipun sebentar, namun tetap bisa memberikan wawasan dan pengetahuan tentang cara yang benar membaca Al-Qur’an,” ucapnya.

“Lisan kita adalah lisan orang Jawa, tentu memerlukan usaha ekstra untuk bisa melafalkan Al-Qur’an dengan tajwid dan makhraj yang benar, sesuai standar bahasa Arab. Selain itu hukum-hukum bacaan Al-Quran juga harus diterapkan dengan benar,” lanjut Marchaban.

Sementara itu salah satu guru, Rubiyanti, S.Pd.I. menyampaikan dengan tadarus bisa memberi inspirasi untuk lebih giat belajar membaca Al-Quran terutama bagi guru yang belum lancar. “Tadarus di madrasah ini bisa memberi inspirasi untuk lebih giat belajar membaca Al-Quran terutama bagi guru yang belum lancar. Kegiatan ini juga memberi motivasi untuk lebih sering membaca Al-Quran,” tuturnya.

Tadarus ini dilaksanakan setiap Sabtu saat siswa melaksanakan pembiasaan diri dan diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (ags/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *