MI Al Falaah Laksanakan ANBK Utama

Kulon Progo (MI Al Falaah) – MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Utama gelombang dua dengan hikmad. Kegiatan dilaksanakan di madrasah setempat Rabu-Kamis (26-27/10/2022) pagi.

Kepala Madrasah, Yeni Muharomah menyampaikan bahwa pelaksaan ujian utama ANBK dilaksanakan selama 2 hari, dan diikuti oleh seluruh siswa kelas 5 yang berjumlah 9 siswa. Prosesnya berjalan dengna lancar dan penuh hikmad. “Pelaksanaan ANBK tahun 2022 ini dilakukan serentak di Sekolah Dasar (SD) seluruh Indonesia. Tujuannya untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dan mengukur kompetensi literasi serta numerasi siswa,” tuturnya.

Guru Kelas 3 sekaligus Teknisi ANBK, Lilis Dilla Nuraeni bersyukur atas lancarnya pelaksanaan. “Alhamdulilah dalam pelaksanaan ANBK ini berjalan dengan lancar, dan peserta dapat mengenal soal literasi dan numerasi. Tidak hanya peserta yang kenal ANBK tetapi juga proktor bisa belajar menyinkronkannya,” ungkap Lilis. (lis/ymr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *