Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Haromain, Kakan Ahmad Fauzi Bantu Sembako

Kulon Progo (Kankemenag) – Menindaklanjut arahan Bupati saat Rapat Koordinasi Forkopimda, Rabu (22/4/2020) di Ruang Rapat Menoreh Setda setempat, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., kunjungi Pondok Pesantren Nurul Haromain di Taruban, Tuksono, Sentolo. Kunjungan tersebut dilakukan Kamis (23/4/2020).

“Sesuai arahan Bupati saat Rakor Forkopimda, kami sampaikan pesan dan amanah tersebut, serta meneruskan edaran Menteri Agama tentang Panduan Ibadah Ramadhan di tengah Pandemi Corona. Dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan agar melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengikuti Protokol Kesehatan,” ungkap Kakan.

“Kami juga menyalurkan bantuan logistik sembako bagi Pondok Pesantren Nurul Haromain, berupa beras, telor, minyak goreng, garam, masker, dan lain-lain,” imbuhnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haromain, K.H. Sirodjan Muniro yang menerima langsung kunjungan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Kankemenag Kulon Progo. “Kami akan memperhatikan edaran Menteri Agama dan pesan Bupati. Kami (pondok) akan lebih intens beribadah, dan hanya untuk kalangan pondok sendiri,” tutur Kyai Sirodjan.

Adapun bantuan yang disalurkan Kankemenag Kulon Progo ke Pondok Pesantren Nurul Haromain berupa: beras 475 kg, telor 60 kg, minyak goreng 48 liter, garam dapur 4 box dan masker 185 helai. Penyaluran berlangsung 2 tahap yaitu pada Senin (13/4/2020) dan Kamis (23/4/2020).

Selain ke pondok pesantren, bantuan juga akan disalurkan ke Penyuluh Agama Islam Non PNS. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *