Siswa MTsN 1 Kulon Progo Raih Dobel Trofi Popda Panjat Tebing

Kulon Progo (MTsN1KP) – Siswa MTsN 1 Kulon Progo, Panca Setiyani, berhasil membawa pulang dua trofi sekaligus pada Popda 2023 cabang olahraga panjat tebing yang digelar pada Jumat-Sabtu (3-4/2/2023) di Gubug Panjat Tebing Lendah dan SMKN 2 Pengasih. Dia berhasil menjadi juara 1 untuk dua kategori sekaligus yaitu Lead Climbing dan Boulder Climbing. Dia menyisihkan lima belas peserta dari beberapa sekolah di Kulon Progo. Bahkan dia harus bertarung dengan peserta dari SMA maupun MA. Mengulang prestasinya beberapa bulan lalu, dia menjadi yang terbaik untuk kelas putri.

“Alhamdulillah, saya merasa senang sekali bisa mempersembahkan dua trofi ini untuk madrasah juga keluarga. Meski terasa sulit menahan tubuh, tangan harus mencengkeram kuat dan kaki juga harus fit. Akhirnya semua terbayar,” ujar Panca dengan gembira.

Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Marsidi, selaku pendamping dan guru lainnya. “Alhamdulillah, kami sangat bangga atas prestasi ananda Panca. Dia satu-satunya peserta putri yang sampai puncak. Meski lawannya sudah tingkat SMA dia bisa menjadi yang terbaik. Semoga besok bisa menjadi juara tingkat daerah bahkan naik ke Nasional,” ujar Marsidi.

Sebagai juara 1 dia berhak mendapatkan trofi dan sertifikat untuk Lead Climbing dan Boulder Climbing. Hadiah diberikan pengurus FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kulon Progo. Atas prestasinya, Panca berhak maju untuk mewakili Kulon Progo pada Popda Provinsi yang akan digelar Maret mendatang. (ela/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *