Manfaatkan Barang Bekas, Siswa MIM Kenteng Buat Kreasi Kerajinan Tangan

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam puncak implementasi karya seni rupa, guru kelas 1 Minarti, S.Pd.I  mengajak siswa-siswinya untuk belajar membuat karya dari barang bekas  pada Kamis (14/9/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan hasta karya kelas 1. “Kegiatan hasta karya ini merupakan salah satu implementasi materi SBdP dan juga untuk menghias kelas,” jelas Kamad.

Wali Kelas I, Minarti, S.Pd.I.  menyampaikan terkait kegiatan pembelajarannya. “Dalam pembuatan hasta karya kami melibatkan anak dan juga orang tua wali. Bahan yang digunakan juga dari bahan plastik bekas seperti botol minuman dan bungkus makanan ringan,” ujar Minarti.

“Banyak karya yang dihasilkan dengan kegiatan hasta karya ini. Adapun hiasan tersebut di antaranya yaitu bunga, gantungan jendela kelas, dan juga hiasan dinding kelas,” tambah Minarti.

Salah siswa kelas I, Gerald Aldrich Arsyad Astando bersama ibunya membuat karya hiasan bunga. “Alhamdulillah hasta karya ini saya mambuat hiasan bunga dari botol minuman gelas serta plastik warna hijau, kuning, dan merah muda dibantu ibu,” ujar Gerald. (min/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *