Pembiasaan Pagi Siswa MIM Kenteng dengan Literasi Al Qur’an

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka mendekatkan siswa dengan Al Qur’an, MIM Kenteng mengadakan pembiasaan setiap pagi. Pembiasaan siswa tersebut dilakukan dengan literasi Al Qur’an seperti yang dilaksanakan pada Selasa (26/9/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan literasi Al Qur’an MIM Kenteng. “Literasi Al Qur’an ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi bagi semua siswa. Pendamping literasi adalah guru wali kelas masing-masing,” jelas Kamad.

Guru agama  MIM Kenteng, Teguh Cahyana, S.Pd. menjelaskan teknis kegiatan literasi yang diikuti anak-anak. “Semua anak kembali ke kelas masing-masing seusai shalat dluha dan dilanjutkan kegiatan tadarus bersama. Bagi yang masih iqro maka akan disimak sendiri oleh guru kelasnya,” ujar Teguh.

“Literasi Al Qur’an ini diharapkan dapat terus berlanjut dilaksanakan di lingkungan madrasah. Adapun tujuan lainnya adalah supaya bisa mengejar target minimal 1 kali khatam dalam setengah atau satu semester,” tambah Teguh.

Salah satu siswa kelas VI, Tasya Jelita Astuti ikut aktif mengikuti literasi Al-Quran.  “Alhamdulillah tadarus kelompok dan pribadi saya ikut terus. Saya sudah khatam ke-3 kali kemarin. Karena ikut literasi Al Quran saya menjadi lebih lancar membaca Al-Qur’an,” ujar Jelita. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *