Hari Jadi Ke-72 Kulon Progo, Manunggal Karsa Nawung Kridha Anggayuh Mulya

Kulon Progo (Kankemenag) – Kabupaten Kulon Progo berdiri mulai 15 Oktober 1951 dan berada di bawah Daerah Istimewa Yogyakarta. Artinya tahun 2023 ini Kabupaten Kulon Progo tengah memasuki Hari Jadi ke-72. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. mengucapkan Selamat Hari Jadi di sela-sela menghadiri malam tirakatan di Aula Adikarto Pemda setempat, Sabtu (14/10/2023) malam.

“Selamat Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kulon Progo. Dengan tema Manunggal Karsa Nawung Krida Anggayuh Mulya semoga masyarakat Kulon Progo dapat bersatu padu dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama,” ujarnya.

“Tentu Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya berbagai pembangunan mega proyek di Kulon Progo akan membawa dampak positif terhadap kemakmuran masyarakat. Untuk itu, mari terus bersinergi untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Namun demikian tentu masyarakat Kulon Progo harus mampu membaca peluang dan menggunakan kesempatan untuk berkarya meraihnya. Bukan hanya sebagai penonton, bahkan menjadi orang asing di daerahnya sendiri,” imbuh Kakan.

“Di sisi lain tentu pembangunan juga menimbulkan efek negatif. Di antaranya kerawanan terhadap aksi kejahatan dan lain-lain. Bahkan bisa jadi hal itu akan mengoyak kerukunan hidup masyarakat. Termasuk dalam tahun politik ini potensi pemecah belah kerukunan tentu semakin terbuka. Maka hal tersebut harus diantisipasi oleh semua pihak. Rumah ibadah dan lembaga pendidikan harus difungsikan sesuai regulasi agar terjaga dari politik praktis. Harapannya kerukunan hidup umat beragama akan tetap terjaga dengan baik dan terwujud Kulon Progo sebagai Laboratorium Kerukunan,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *