Belajar Teknologi dan Sains, MTsN 5 Kulon Progo Kunjungi Taman Pintar

Kulon Progo (MTsN5KP) – Salah satu tujuan lokasi kegiatan Outing Class MTsN 5 Kulon Progo adalah Taman Pintar Yogyakarta. Outing Class yang dilaksanakan pada Rabu (18/10/2023) ini selain mengunjungi Taman Pintar, juga mengunjungi beberapa tempat edukasi lain, seperti Sentra Gerabah Kasongan, Keraton Yogyakarta, dan Masjid Gedhe Kauman. Guru Matematika MTsN 5 Kulon Progo, Annurrahman, S.Pd. yang ikut menjadi pendamping outing class menyampaikan hal itu saat ditemui di ruangannya pada Jum’at (20/10/2023).

“Masih sama dengan tahun lalu, salah satu lokasi tujuan outing class MTsN 5 Kulon Progo adalah Wahana Belajar dan Wisata Taman Pintar Yogyakarta. Kenapa Taman Pintar dipilih lagi menjadi destinasi outing class tahun ini? Karena di Taman Pintar ini, siswa-siswi MTsN 5 Kulon Progo khususnya kelas 7 dapat mempelajari hal-hal baru yang belum pernah mereka temui sebelumnya terkait dengan sains dan teknologi,” ujar Nur sapaan akrabnya.

“Di Taman Pintar ini siswa dapat merasakan dan mencoba langsung teknologi terkini sesuai dengan perkembangan jaman. Siswa juga dapat belajar tentang penerapan ilmu sains yang ternyata sangat banyak dan sering dijumpai di sekitar kita. Semua siswa sangat senang dan antusias selama berkunjung di Taman Pintar dari awal masuk hingga pintu keluar. Bahkan tidak sedikit yang mengaku kagum setelah mencoba langsung wahana permainan edukasi yang ada di Taman Pintar,” imbuhnya.

“Outing Class merupakan salah satu program madrasah yang paling dinanti-nanti oleh siswa. Karena disamping pembelajaran yang lebih seru di luar kelas, outing class bisa juga menjadi ajang refreshing bagi para siswa yang biasanya hanya menjalani pembelajaran di dalam kelas dari pagi hingga sore hari,” pungkas Nur. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *