Kankemenag Kulon Progo Terima PPL Mahasiswa UNSIQ Wonosobo

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak 7 mahasiswa  Prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo akan mengikuti magang di Kankemenag Kulon Progo. Magang tersebut dikemas dalam Program Pengalaman Lapangan yang akan berlangsung mulai Senin (22/1/2024) sampai Kamis (29/2/2034) mendatang. Pranata Humas Kankemenag Kulon Progo, Dian Purnamajati, SE menyampaikan hal itu saat menerima Mahasiswa PPL UNSIQ Wonosobo tersebut di Aula Riptaloka kantor setempat, Senin (22/1/2024) pagi.

“Program magang tersebut merupakan program praktik pengalaman lapangan yang ada di Universitas Sains Al Qur’an. Program tersebut guna memberikan pelajaran dan pengalaman langsung dunia pekerjaan, bagi para mahasiswa,” ujarnya..

“Di sini ada 6 seksi yang bisa ditempati oleh mahasiswa PPL. Di antaranya ada Sekretariat untuk Umum/PTSP, PHU, Bimas Islam, Pakis, Dikmad, dan Zawa. Untuk itu para mahasiswa akan dibagi dan ditempatkan pada beberapa seksi tersebut,” imbuh Dian.

“Silakan untuk menuntut ilmu di masing-masing seksi untuk menambah pengalaman di dunia kerja. Semua nantinya ilmu yang diperoleh di Kankemenag Kulon Progo bisa bermanfaat untuk masa depan,” pungkasnya.

Sementara Perwakilan Mahasiswa, Wildan Rifqi Asyfia menyampaikan terima kasih  sudah diterima magang di Kankemenag Kulon Progo. “Mohon maaf kehadiran kami belum dibersamai oleh Dosen Pembimbing. Insya Allah minggu ini akan ada visit atau kunjungan dari Dosen, sebagai bentuk tanggung jawab kampus dalam mendampingi kami,” tuturnya.

“Dalam 40 hari ke depan, kami berharap dapat menimba ilmu organisasi dan merasakan pengalaman kerja langsung, sebagai bekal masa depan,” tambah Wildan.

Adapun ketujuh mahasiswa tersebut Wildan Rifqi Asyfia, Bagus Kurnia Wahyudi, Fadlan Al Makki, M. Khairul Munna, Ahmad Farkhan Annafik, Muhammad Fatih, dan Mulabbi Al Wasi’. (abl/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *