Isra Mi’raj MIM Kenteng Meriah Bersama Kak Aryul

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1445 H, MIM Kenteng mengadakan kegiatan pengajian asyik dan menyenangkan. Agenda dilaksanakan di Masjid Kholid Bin Walid pada Senin (12/2/2024) bersama Kak Aryul.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan Pengajian Isra Mi’raj yang dilaksanakan madrasah. “Adapun tema pada pengajian ini adalah Tingkatkan Ibadah Unggullah Siswa Madrasah. Membawa pesan bagi para siswa bahwa dalam ibadah perlu kesungguhan dan keilmuan supaya tepat sasaran dan tujuan,” jelas Kamad.

Guru MIM Kenteng, Nur Nawangsih, S.Pd.I. menjelaskan teknis kegiatan pengajian. “Anak-anak kita kumpulkan dan sudah membawa kado silang masing-masing. Anak-anak masuk dan membentuk shaf di dalam masjid dengan rapi. Adapun pembicara adalah Ustadz Arif Yulianto, S.Pd. atau sering disapa Kak Aryul dari Bantul,“ ujar Nur Nawangsih.

“Pengajian berlangsung kurang lebih 1 jam sudah beserta pembagian hadiah dan doorprize. Terdapat juga hadiah dari Kak Arul bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan dan hafalan Juz 30. Pengajian Isra Mi’raj ini juga disiarkan langsung melalui akun youtube MI Muhammadiyah Kenteng,” tambahnya.

Ustadz Arif Yulianto, S.Pd. menyampaikan manfaat shalat, dosa apabila melalaikannya, dan tata cara makan-minum yang benar. “Shalat wajib bagi orang Islam ada 5 waktu. Mulai dari subuh, dzuhur, asar, maghrib, dan isya. Shalat wajib harus dilaksanakan. Tidak lupa disempurnakan dengan shalat sunahnya,” jelas Kak Aryul.

Siswa kelas VI, Arinda Cahya Qur’ani juga sangat senang mendapatkan hadiah dorprize dari Kak Aryul. “Alhamdulillah saya mendapat hadiah karena aktif dalam bernyanyi tata cara makan yang benar. Saya ditunjuk oleh guru sebagai siswa yang teraktif dan semangat,” ujar Arinda. (ras/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *